ABG di Loktuan Curi Minyak Goreng 680 Liter dan 140 Kg Tepung

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seorang remaja 16 tahun, diamankan di Polsubsektor Loktuan, Bontang, Senin (4/5/2020). Warga Loktuan itu ketahuan mencuri sembako dalam jumlah yang cukup besar.

Dengan lincahnya, pelaku berinisial F menggondol 48 dus minyak goreng, masing – masing 35 dus  berukuran 2 liter dengan isi 6 bungkus per dus. Serta 13 dus minyak goreng ukuran 5 liter, berisi 4 bungkus per dus. Jika ditotal, mencapai 680 liter.

Bukan hanya itu, F juga mengambil 7 dus tepung, setiap dusnya sebanyak 20 kilogram, totalnya 140 kilogram tepung. Terakhir, pelaku juga membawa kabur 10 kaleng Susu Kental Manis (SKM).

“TKP di Pasar Citra Mas Loktuan. Dia ambilnya bertahap. Malam diambil, lalu disimpan di tempat yang aman, paginya baru dia bawa pulang,” ungkap Bhabinkamtibmas Loktuan, Aipda Ahmad Bajuri.

Pelaku telah melakukan aksinya sejak beberapa bulan terakhir ini. Dari hasil pencuriannya diketahui, pelaku beraksi di 4 kios yang berasa di  Pasar Citra Mas Loktuan. Barang-barang itu kemudian dijual ke 3 toko di wilayah Loktuan, dengan harga miring.

Ia berhasil diamankan, Senin pagi (4/5/2020), setelah aksinya diketahui oleh security pasar.

“Dia lakukan sendirian, malam hari kalau sudah tidak ada aktivitas di pasar,” ujarnya.

Dari pengakuan pelaku, hasil penjualan yang mengakibatkan korban mengalami kerugian lebih dari 10 juta rupiah, digunakan untuk makan dan foya-foya bersama rekan-rekannya.

“Orang tuanya kerja di tempat korban, nah pelaku sering bantu-bantu jadi sudah paham situasi disana,” katanya.

Ditambahkan Aipda Ahmad Bajuri, saat ini pihak berwajib sedang mendalami kasus tersebut, dan mempertimbangkan tindakan selanjutnya, mengingat korban masih di bawah umur, sehingga akan diberikan pembinaan.

“Kita kasih pembinaan, kasusnya masih dikembangkan juga,” pungkasnya.

Baca Juga  Buruh Kaget Isi Perppu Cipta Kerja 99 Persen Berbeda dengan Draf yang Diusulkan

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply