Rapid Massal di Pasar Rawa Indah, Pedagang : Deg – degan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sejumlah pedagang pasar induk Rawa Indah mengikuti rapid test massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bontang, Selasa (19/5/2020).

Antrian panjang terlihat di halaman parkir pasar. Satu persatu pedagang mengikuti pemeriksaan, mulai dari tahap awal, pemeriksaan suhu tubuh dan denyut nadi.
Selanjutnya diambil sampel darah untuk mendapatkan hasil rapid test.

Zainab, salah seorang pedagang accesoris, nampak sabar menunggu giliran. Wajahnya cemas namun tak mengurungkan niatnya untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Ia mengaku takut tapi senang ada pemeriksaan rapid test massal hari ini (19/5/2020), jadi bisa segera tahu, apakah dirinya sehat atau tidak.

“Senang bisa diperiksa kaya gini, tapi ya…deg degan juga, takut kalau hasilnya gimana – gimana, tapi insyaAllah sehat,” ungkapnya.

Pemeriksaan dilakukan hanya terhadap pedagang yang berminat, sehingga nampak tidak semua pedagang mau mengikuti rapid test massal tersebut.

” Ini yang mau aja, langsung daftar, kalau tidak mau ya nggak apa. Ini kayaknya banyak yang takut juga,” tambah Zainab.

Setelahnya hasil rapid test akan diinformasikan ke orang bersangkutan masing – masing melalui pesan singkat dari gugus covid-19. (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Ratu Elizabeth Tutup Usia, Ini Fakta Sakit dan Meninggalnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply