FJB Rayakan Ulang Tahun ke-4 di Panti Jompo

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kesederhanaan mewarnai ulang tahun ke-4 Forum Jurnalis Bontang (FJB). Dengan melakukan doa dan makan bersama di Panti Jompo Yayasan Ponpes Manula Al-Magfirah, Sabtu (13/6/2020) sore. Acara juga dikemas dengan pemberian bantuan.

“Hari jadi FJB sebenarnya 31 Mei lalu. Tapi karena ada pandemi Covid-19, kami baru bisa menggelar syukuran hari ini,” kata Wakil Ketua Umum FJB Cholisoh.

Dikatakan jurnalis senior itu, panti jompo itu memang berada di Desa Martadinata, Kutai Timur. Namun, dari sembilan penghuninya, tujuh di antaranya berasal dari Bontang. “Jadi ini juga sebagai tanggung jawab moral kami,” terangnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan. Terlebih panti jompo itu sepenuhnya berharap penuh dari donatur. “Karena belum ada sedikitpun bantuan dari pemerintah,” katanya.

Sementara, Yulianti Basri selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa FJB sebagai wadah berkumpulnya wartawan Bontang komitmen terhadap penyelesaian masalah sosial.

“Kami tidak mau hanya berpangku tangan. Apalagi dalam menjalankan tugas jurnalistik sering mendapati permasalahan seperti ini. Jadi sedikit banyak memahami,” tuturnya.

Mariasih, pendiri sekaligus pengurus panti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota FJB yang telah meluangkan waktu dan rezeki untuk berkunjung ke panti yang terletak di Jalan Poros Bontang Sangatta tersebut.

“Selama ini kami belum tersentuh pemerintah. Untuk biaya pengobatan atau yang menyangkut kesehatan selama ini dibantu LAZ salah satu perusahaan di Bontang, tapi kalau keperluan sehari-harinya, ya rezekinya dari Allah, seperti sekarang ini dari mas dan mbak-mbak,” ujarnya. (Redaksi).

Baca Juga  Lingkungan Bersih, Binda Kaltim Tunjuk MAN Bontang jadi Lokasi Serbuan Vaksin Pelajar Se-Indonesia

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply