Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Etha Usul Pintu Masuk Bontang Diperketat, Pendatang Langsung di Rapid Test

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Meski tugu selamat datang dijaga oleh petugas, namun para pendatang masih bebas masuk ke kota taman. Kendati, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu pun mendapat perhatian dari Ketua Fraksi Gerindra Etha Rimba Paembonan, yang meminta Tim Gugus Covid-19 melakukan rapid test bagi setiap pendatang yang melintas di pintu masuk Bontang.

Hal itu ia utarakan saat Rapat Dengar Pendapat perihal Penerapan New Normal, yang dihadiri anggota Komisi gabungan dan sejumlah kepala OPD terkait, Senin (15/6/2020).

“Covid-19 ini human to human, karena penyebaran manusia maka yang dijaga manusianya bukan maskernya, bukan jaraknya. Kita mau ngumpul tidak masalah yang penting bisa menjaga,” tegasnya.

Usulan itu menurutnya tak sulit diwujudkan, terlebih anggaran penanganan Covid-19 cukup besar, senilai Rp 149 miliar.

“Pendatang langsung di rapid test, jadi kalau tahu hasilnya, langsung dapat penanganan khusus, dikarantina sambil menunggu hasil swab,” tuturnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jokowi dan Prabowo Harmonis Duduk Manis di MRT

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply