PPS Bontang Selatan Dilantik, Camat : Support Penuh

KITAMUDAMEDIA,Bontang –  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kembali berjalan. Setelah sempat vakum, mulainya tahapan Pilkada ditandai dengan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Salah satunya PPS di wilayah Bontang Selatan.

Sebanyak 18 anggota PPS hikmat mengucap sumpah dan janji sebagai penyelenggara Pilkada 2020, yang dipandu Komisioner KPU Kota Bontang, Musdalifah Machmud.

Penandatangan Berita Acara Pelantikan Anggota PPS Bontang Selatan

Sementara itu, Camat Bontang Selatan, Sarifuddin saat menghadiri pelantikan tersebut mengatakan pihaknya siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada tahun ini, dengan berupaya memfasilitasi sarana dan prasarana petugas, baik PPK maupun PPS hingga tingkat KPPS.

“ Kita support penuh. Walaupun kemarin sempat tertunda, terutama pendanaan. Kami dari Kecamatan Bontang Selatan siap menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan teman – teman,” paparnya.

Tahapan pendaftaran pasangan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah dijadwalkan awal September dan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung 9 Desember 2020.

Sebelumnya, Perppu Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember atau bisa lebih lama lagi tergantung situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Untuk diketahui, pilkada 2020 akan digelar di 270 wilayah di Indonesia. 270 wilayah ini meliputi 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota. (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Harianda, Berdagang Kue Cucur di Sela Kegiatan Sekolah

Ikuti Fans Page Kami

One Response

  1. Anonymous Juni 17, 2020

Leave a Reply