Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tempat Wisata Diusulkan Buka Sebelum Juli, Pelaku Usaha Diminta Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, mengumpulkan para pelaku maupun pengelola sektor pariwisata, Senin (22/6/2020) guna memberikan sosialisasi pemberlakukan protokol kesehatan pada tahapan new normal, di kantor Dispopar.

Kesepakatan awal, seluruh tempat wisata dibuka pada 1 Juli nanti, namun dikatakan Kepala Dispopar, tidak menutup kemungkinan akan dibuka pada akhir Juni ini.

“Kalau memang sepakat bisa menjalankan protokol kesehatan, kami akan usulkan ke Tim Gugus Covid-19, untuk segera membuka tempat wisata lokal,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini lantaran masyarakat sudah banyak merindukan tempat wisata yang ditutup sejak Maret lalu. Kendati demikian, sejumlah ketentuan harus diikuti oleh seluruh pelaku usaha.

“Kita usahakan sebelum Juli, lebih cepat lebih bagus,” katanya.

Untuk para pemilik kapal yang hendak mengantar wisatawan ke Pulau Beras Basah, juga diminta menaati protokol kesehatan, selain wajib menyediakan tempat cuci tangan di pelabuhan, jumlah penumpang setiap kapal juga dibatasi.

“Nanti kita evaluasi setiap dua minggu sekali,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bupati Kutim Akhirnya Realisasikan Kenaikan Gaji TK2D 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply