Curi Motor di Tanjung Laut Indah, Residivis Diringkus Polisi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seorang pemuda, Apw (18) Warga Jalan KS Tubun, Tanjung Laut Indah diringkus kepolisian, usai ketahuan mencuri sepeda motor di Jalan Bandeng RT 22 Kelurahan Tanjung Laut Indah, Rabu sore (8/7/2020).

Residivis kasus pencurian itu membawa kabur sepeda motor bernomor polisi KT 4088 QB yang terparkir di depan rumah korban. Kejadiannya sekira pukul 16.00 Wita. “Waktu itu motor di parkir di depan rumah, kunci masih nempel, ditinggal kencing 5 menit, pas keluar, motornya sudah lenyap,” ungkap Kapolsek Bontang Selatan AKP Hendro Wibowo kepada redaksi kitamudamedia.com.

Tak menunggu lama, korban pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bontang Selatan. Selang sejam kemudian, tersangka berhasil diringkus.

Dibeberkan Kapolsek, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan tersangka. Itu terjadi, saat polisi berniat mendatangi TKP pencurian. Di perjalanan, korban melihat sepeda motor miliknya digunakan oleh orang tak dikenal. “Sempat kejar-kejaran di Jalan IR H Juanda, ketangkapnya di BTN KCY,” sebutnya.

Sementara, tersangka mengaku melakukan aksinya lantaran adanya kesempatan. “Waktu itu saya lewat jalan kaki, liat ada motor nancep kuncinya yaudah dibawa, tapi bukan mau dijual, mau dipakai sendiri saja,” ujar Apw.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, ia sempat tersandung kasus pencurian baterai solar cell di wilayah Bontang Lestari. Ia hanya dihukum kurungan selama 3 bulan, lantaran masih di bawah umur.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bontang Selatan. Ia dijerat pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply