Seorang Bocah Tenggelam di Pantai Panrita Lopi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Suasana tiba – tiba gaduh ditengah kecerian akhir pekan di pantai Panrita Lopi, Muara Badak – Kutai Kartanegara, pada Sabtu sore (1/8/2020). Seorang anak laki – laki berusia sekira 8 tahun ditemukan tak berdaya, diduga tenggelam di perairan sekitar.

Dari keterangan saksi yang juga pengunjung, Fatimah, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 Wita, tidak diketahui jelas seperti apa kejadiannya, cuma tiba – tiba ada remaja yang melihat kaki yang mengambang, kemudian ditarik.

“Kurang tahu juga bagaimana kejadiannya, tadi itu ada anak – anak yang lihat kaki ngambang, langsung ditarik, ternyata ada yang tenggelam, “papar ibu muda tersebut.

Pengunjung yang kebetulan berprofesi sebagai tenaga medis, berupaya membantu dengan memberikan pertolongan pertama. Bocah tersebut diberikan nafas bantuan dan tindakan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) atau teknik kompresi dada dan pemberian nafas buatan. Sering juga dikenal Resusitasi Jantung Paru (RJP) untuk membantu orang tenggelam.

Tak begitu lama, bocah malang tersebut langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Dari pantauan di lapangan, aparat kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian dan meminta keterangan beberapa saksi. (Redaksi)

Leave a Reply