Lagi, Tambah 3 Kasus Positif Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim Gugus Penanganan Covid-19 mengumumkan penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (4/8/2020). Selanjutnya disebut sebagai 24BTG, 25BTG, dan 26BTG.

24BTG merupakan perempuan berusia 55 tahun dan bekerja sebagai pedagang yang setiap hari bertemu dengan orang banyak. Pada 22 Juli ia melakukan rapid test di klinik bersama anak perempuan dan dua keluarga lainnya sebagai persyaratan penerbangan untuk pulang ke kampung halamannya di Jawa Timur.

24BTG telah melakukan karantina mandiri di rumah, dan kontak dengan suami, anak, serta cucu.

“Saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif, sementara keluarganya non reaktif. Keesokan harinya dilakukan swab, dan hasilnya positif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, dr Bahauddin.

Sementara 25BTG merupakan laki-laki 24 tahun. Ia merupakan mahasiswa yang baru saja pulang dari Jeddah, Arab Saudi. Selanjutnya melakukan karantina mandiri di Wisma Atlet Jakarta.

Pulang ke Bontang pada 17 Juli 2020 menggunakan pesawat melalui Bandara Balikpapan.

“21 Juli melapor ke PSC karena mendapat kabar teman saat karantina terkonfirmasi positif, sehingga 22 Juli diswab, dan hari ini hasilnya positif,” ujarnya.

Sedangkan 26BTG yakni seorang laki-laki berusia 45 tahun yang bekerja sebagai karyawan swasta di Manado, Sulawesi Utara. Datang ke Bontang, untuk menemui keluarga.

1 Juli 2020 berangkat dari Manado melalui Bandara Samarinda, dan menginap di Hotel Mesra. Keesokan harinya, pulang ke Bontang menggunakan mobil pribadi.

17 Juli ia melakukan rapid test sebagai persyaratan untuk kembali ke Manado, namun hasilnya reaktif.

“22 Juli diswab, dan hasilnya positif Covid-19,” bebernya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply