Ramai Aksi Balap Liar, Polisi Amankan 18 Motor

KITAMUDMAEDIA, Bontang – Aksi balap liar kerap terjadi, terlebih saat bulan Ramadhan seperti ini. Setidak ada 18 unit motor yang terlibat balap liar telah diamankan di Mako Polres.

Kapolres Bontang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan jika pihaknya akan menindak tegas aksi para remaja yang kerap melakukan balap liar selama bulan ramadhan tahun ini. Serta memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar. Mulai dari penilangan hingga penyitaan motor yang tidak memiliki surat-surat lengkap.

Dirinya pun menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengawasan terhadap anaknya.

“Yang namanya mengganggu ketertiban umum akan kita tertibkan namun mereka ini selalu main kucing-kucingan dengan petugas,” ungkapnya, Rabu (6/4/2022).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna mengungkapkan pihaknya terus memberikan arahan dan bimbingan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Kita kasih arahan dan bimbingan. Dampaknya fatal, kalau kecelakaan resikonya bisa sampai kehilangan nyawa. Lebih baik berbuat positif di tengah bulan ramadhan ini,” ujarnya.

Terpantau lokasi rawan terjadi balapan liar meliputi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Soedirman, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Sultan Hasanuddin, dan Jalan NPK Pelangi.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Asa Samnur di Beras Basah, Pulau Kecil Pembawa Rezeki

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply