Sinergi, Rahmad Pribadi Pastikan PKT Berkontribusi Membangun Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tingkatkan jalinan sinergi dan kerjasama, Direksi Pupuk Kaltim (PKT) menggelar silaturahmi dengan Forkompimda Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan Walikota pada Senin (7/9) malam. Kegiatan ini sekaligus sebagai anjangsana dan perkenalan Direksi Pupuk Kaltim yang kini dipimpin Direktur Utama Rahmad Pribadi, dengan Direktur Operasi dan Produksi Hanggara Patrianta, serta Direktur Keuangan dan Umum Qomaruzzaman.

Diungkapkan Rahmad, silaturahmi kali ini menjadi semangat dan motivasi jajaran Direksi bersama Manajemen Pupuk Kaltim untuk terus berkarya, sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Melalui kerjasama dan sinergi aktif antara Perusahaan dengan Pemkot Bontang, kehadiran Pupuk Kaltim senantiasa mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Bontang dan Kalimantan Timur, sebagai salah satu tujuan pembangunan melalui peningkatan kualitas SDM.

“Begitu pula untuk Kota Bontang, Pupuk Kaltim terus mendukung tercapainya tujuan pembangunan untuk masyarakat sejahtera, melalui kerjasama dan sinergi aktif bersama Pemkot Bontang,” ungkap Rahmad.

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim turut menyalurkan bantuan perangkat antisipasi Covid-19 untuk 15 kelurahan di Kota Bontang, berupa perangkat disinfeksi ditambah Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen. Setiap kelurahan mendapat 5 alat semprot, 10 set APD, 60 ea cairan disinfektan, paket suplemen dan lain sebagainya, dengan total bantuan senilai
Rp 390 Juta.

Bantuan ini merupakan wujud kontribusi Pupuk Kaltim bagi masyarakat, melihat kondisi pandemi yang berpengaruh langsung terhadap seluruh sektor kehidupan, sehingga Pupuk Kaltim berupaya maksimal membantu Pemkot Bontang untuk penanganan maupun antisipasi seluruh potensi penyebaran Covid-19. “Setiap kelurahan difasilitasi 12-15 orang relawan, menyesuaikan kebijakan dan jadwal yang ditetapkan kelurahan masing-masing,” ujar Rahmad.

Rahmad berharap dari bantuan ini angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara maksimal, karena fasilitas umum merupakan kawasan yang rentan terhadap penyebaran virus, sehingga dengan disinfeksi rutin, diharap tidak ada lagi penambahan pasien maupun klaster baru Covid-19 di Bontang.

Baca Juga  Awas, 'Sunat Laser' yang Populer Ternyata Berbahaya

“Semoga dengan sinergi dan kerjasama aktif antara Pemkot Bontang dan Pupuk Kaltim, potensi penyebaran virus bisa semakin ditekan dan Bontang segera terbebas dari Covid-19,” tambah Rahmad.

Walikota Neni Moerniaeni menyambut positif seluruh upaya dan kontribusi Pupuk Kaltim membantu Pemkot Bontang, baik dalam mendukung pengembangan SDM dan kesejahteraan masyarakat, termasuk penanganan maupun antisipasi Covid-19 yang selama ini dilaksanakan.

Neni menilai Pupuk Kaltim merupakan perusahaan yang aktif memberikan kontribusi bagi Kota Bontang, baik melalui CSR maupun program pemberdayaan bagi masyarakat. Hal ini juga mendorong Pemerintah untuk senantiasa berbuat yang terbaik dari sisi kebijakan, sehingga tujuan pembangunan untuk masyarakat sejahtera juga tercapai sesuai harapan.

“Pemkot Bontang juga berharap sinergi dengan Pupuk Kaltim semakin ditingkatkan dan melalui kerjasama yang terjalin bisa mewujudkan tujuan pembangunan untuk masyarakat sejahtera dan berkeadilan,” tutur Neni. (*/nav/redaksi)

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply