Resep Bolu Panggang Empuk dan Lezat, Praktis dan Simpel

KITAMUDAMEDIA – Menjadi sajian nikmat untuk berbagai momen. Mulai dari ulang tahun, hari raya, atau hanya sekadar bersantai bersama keluarga, bolu jadi kudapan manis nan lezat. Kue ini cukup mudah dan praktis dibuat. Bolu punya tekstur empuk dan lembut saat dimakan. Biasanya bolu dikreasikan dengan beragam varian rasa seperti cokelat, vanila, atau keju.Ada banyak macam resep bolu yang bisa dicoba. Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Hanya dengan bahan sederhana seperti telur, gula, dan terigu, kamu sudah bisa membuat bolu yang empuk dan enak.

Berikut resep bolu panggang empuk dan lezat, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(7/9/2020)

Bahan:

250 gr tepung terigu protein sedang

200 gr gula putih/tepung

5 butir telur

250 gr margarin

60 ml susu cair

1 sdm tepung maizena

1 sdt baking powder

1/2 sdt vanila esens

2 sdm coklat bubuk dan air secukupnya

Cara membuat:

1. Mixer margarin dan gula hingga kuning pucat dan tercampur merata dan lembut. Masukkan telur satu per satu sambil tetap dimixer hinga tercampur merata.

2. Campurkan tepung terigu dengan maizena dan baking powder. Tuang tepung sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur.

3. Campur susu dengan vanila esen, tuang dan aduk dengan adonan. Ambil sebagian adonan dan campurkan dengan campuran coklat bubuk dan air. Aduk.

4. Lapisi loyang dengan margarin, tuang adonan putih, beri beberapa sendok adonan coklat di atasnya dan buat garis sesuai selera dengan tusuk gigi.

5. Tuang lagi sisa adonan coklat di atasnya perlahan.

6. Panggang kue dengan suhu 180 derajat Celcius selama 45-50 menit, jika ditusuk dengan lidi sudah tidak menempel, kue sudah siap angkat.  (Liputan 6)

Baca Juga  Bahaya Gunakan Makeup Expired

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply