Bocoran Film Spider-Man : Far From Home dan Arti Post Credit Scene. SPOILER BERAT!

KITAMUDAMEDIA – Film Spider-Man: Far From Home secara eksklusif premiere tayang pada hari Selasa, (2/7/2019), di XXI Senayan City, Jakarta.

Lalu, film tersebut sudah dijadwalkan serentak hadir pada tanggal 3 Juli 2019 di bioskop-bioskop Indonesia.

Film ini merupakan lanjutan langsung dari Avengers : End Game, serta menjadi film penutup dari rangkaian film panjang Marvel Cinematic Universe (MCU) fase ketiga.

Sebagai pembuka diawal cerita, kita disuguhkan video mengharukan tentang memoriam Iron Man, Captain America, Black Widow, dan beberapa Avengers lainnya diiringi soundtrack dari Whitney Houston berjudul I Will Always Love You.

Ceritanya sendiri berkutat pada Spider-Man/Peter Parker (Tom Holland) yang akan pergi berlibur dengan teman-teman sekolahnya.

Sayangnya, liburan mereka tidak semulus yang dibayangkan karena Peter harus berhadapan dengan sosok monster baru bernama Elementals.

Lalu, datang karakter baru yang membantu, Mysterio (Jake Gyllenhaal), yang bercerita kalau dirinya merupakan orang dari bumi versi alam semesta pararel dan bumi yang ditinggalinya telah hancur oleh Elementals.

Bagi kalian yang sudah nonton filmnya, kalian boleh terkejut atau tidak, karena sosok Mysterio yang digadang-gadang menjadi pahlawan nyatanya merupakan seorang antagonis.

Untuk para pecinta Marvel, nampaknya plot twist ini tidak terlalu membuat kejutan yang besar, karena di komiknya sendiri Mysterio terkenal licik akan tipu dayanya.

Tetapi untuk orang awam yang baru menyukai karakter Marvel, ini bisa menjadi pukulan yang telak karena dari awal film kita digiring lewat cuplikan yang membuat Mysterio seakan-akan berjasa membunuh para Elementals.

Akhirnya, Spider-Man menyadari semua intrik dari Mysterio bahwa Elementals merupakan monster bohongan yang diciptakan melalui teknologi hologram. Termasuk kekuatan terbang, laser hijau, kostum, cerita-cerita heroiknya, dan lain-lain sudah direncakan dengan matang dengan para kru yang membantunya.

Sony Pictures

Singkat cerita, Spider-Man berhasil membuka kedok Mysterio ke para anggota Shield dan mampu mengalahkannya lewat pertempuran yang sengit.

Diakhir film kalian akan menemukan adegan pasca-kredit yang cukup mengejutkan dan sayang untuk dilewatkan.

Spiderman and MJ di film Spider-man: Far From Home 

Pada cuplikan pasca-kredit ini, Peter Parker yang berada ditengah kota melihat ke layar besar karena ada akan ada breaking news yang disiarkan langsung.

Siaran langsung dibawakan oleh pembawa berita dari Dailybugle.net yang diperankan oleh J. K. Simmons, yang dahulu juga muncul sebagai penerbit sekaligus editor kepala koran Daily Bugle tempat dimana Spider-Man versi Tobey Maguire bekerja.

Lewat siaran langsung tersebut, pembawa berita menayangkan video kalau Spider-Man merupakan tokoh jahat karena telah membunuh Mysterio. Video itu merupakan hasil kerjaan dari anak buah Mysterio yang skenarionya telah diatur sedemikian rupa untuk menyudutkan Spider-Man.

Di tayangan video itu juga, Mysterio mengungkap identitas asli dari Spider-Man kepada publik dan bukan hanya nama namun foto Peter Parker terpampang jelas di layar kaca.

Adegan pasca-kredit berakhir dengan Spider-Man yang terkejut setelah melihat pemberitaan itu.

Dari adegan pasca-kredit tersebut, ada dua hal menarik yang dapat kami simpulkan :

1. Mysterio tidak “mati”
Bisa jadi, lewat tipu muslihatnya Mysterio kembali berhasil menipu Peter Parker atas kematiannya seusai bertarung berdua.

Bila Mysterio masih benar-benar hidup, maka kelompok penjahat bernama Sinister Six akan memiliki peluang untuk dimunculkan di film-film Spider-Man mendatang.

Sepertinya, kita perlu waktu untuk menunggu karakter Sinister Six yang lain sebelum berkumpul dengan Mysterio, Vulture, dan Scorpion.

2. Identitas Peter Parker terungkap seperti di komik

Pada komik crossover milik Marvel yang berjudul Civil War yang diterbitkan pada tahun 2006.

Peter Parker harus membuka jati dirinya yang asli sebagai bentuk peraturan pemerintah dan karena memilih di kubu Iron Man daripada Captain America.

Walau sangat berbeda, kemungkinan pasca-kredit ini diadaptasi dari kejadian yang ada di komik Civil War. Cuplikan Spider-Man membuka identitasnya di komik Civil War.

3. Kembalinya J.K. Simmons di Spider-Man MCU

Lewat karakter J.K. Simmons yang menjadi pembawa berita di franchise Spider-Man versi MCU dan koran Daily Bugle yang berubah nama menjadi Dailybugle.net

Ini menjadi tayangan yang menguras emosi atau dapat memberikan kesan manis tentang kenangan lama bagi para pecinta Spider-Man khususnya yang mengikuti film Spider-Man versi Tobey Maguire.

editor in chief of the Daily Bugle

J.K. Simmons sendiri bisa dibilang menjadi karakter yang lucu karena sifatnya yang anti-spiderman dan menjadi bumbu penyedap yang pas saat berperan sebagai kepala editor di koran Daily Bugle.

Marvel Studios boleh selalu punya cara mengejutkan penonton, namun penggemar pun kerap memiliki pemikiran tersendiri yang juga mengherankan, termasuk dalam Spider-Man: Far From Home. Kadang, beberapa diantaranya terasa lebih masuk akal daripada jalan cerita di film.

Foto: We Got This Covered

Berangkat dari komik, Spider-Man memiliki begitu banyak kemungkinan dengan semesta terbentang luas. Segalanya bisa terjadi, termasuk teori-teori fan di bawah ini. Terlebih, kini pintu-pintu semesta dari dimensi lain pun terbuka sejak perjuangan Avengers mengalahkan Thanos. Siapa yang tahu apa yang akan dikerjakan Marvel berikutnya?

Jadi gimana Kawula Muda?
Makin seru yaaa alur cerita Spider-Man inii! (*)

Editor : Atiek Puji

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by