Komisioner KPU Evi Novida Ginting Positif COVID-19

KITAMUDAMEDIA – Komisioner KPU Evi Novida Ginting terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Evi kini tengah menjalani isolasi mandiri. “Iya, benar. Itu berdasarkan hasil swab, saya lupa hari Senin atau Selasa, pokoknya hasilnya baru keluar kemarin. Terus positif,” kata Ketua KPU Arief Budiman ketika dikonfirmasi, Kamis (10/9/2020).

Arief mengatakan Evi positif tanpa gejala. Evi kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, tapi masih aktif bekerja secara daring. Tapi positif tanpa gejala. Jadi nggak sakit, nggak panas, nggak batuk, nggak pilek, pokoknya nggak ada apa-apa. Terus kami sudah minta, Bu Evi sudah lakukan isolasi mandiri. Tapi Bu Evi masih aktif, masih sehat, masih mengikuti seluruh kegiatan KPU melalui daring,” ujarnya.

Arief menyebut kantor pusat KPU RI dikosongkan hari ini dan besok untuk disterilisasi. Semua pegawai kerja dari rumah sementara. “Terus kantor juga hari ini sama besok akan dilakukan sterilisasi. Pegawai-pegawainya diminta WFH,” tutur Arief.

Arief belum mengetahui dari mana Evi bisa tertular. Menurutnya, Evi tidak pernah melakukan perjalanan ke mana pun setelah kembali aktif menjadi komisioner. “Nggak ada, kan Bu Evi nggak ke mana-mana. Ya perjalanan dia cuma dari rumahnya Medan ke Jakarta. Itu saja. Dulu kan lama istirahat gara-gara urusan DKPP. Terus begitu kepresnya diaktifkan, ya udah ke sini. Seingat saya, beliau nggak ke mana-mana,” ungkapnya. (Detik)

Editor : Redaksi

Baca Juga  Disdukcapil Lakukan Jemput Bola Perekaman e-KTP ke Lapas Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply