Uji Publik DPS di Bontang Selatan, Sekcam Ajak Masyarakat Berperan Aktif

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sekretaris Camat Bontang Selatan Agus Salim Umar menghadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang digelar di BPU Bontang Selatan, Senin malam (28/9/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring atau memperoleh masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap data pemilih untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panita Pemilihan Kecamatan ( PPK) Bontang Selatan, dihadiri oleh PPS Bontang Selatan, Komisioner KPU, perwakilan dari tiap kelurahan, perwakilan tim sukses pasangan calon (paslon) kepala daerah, mahasiswa, hingga jurnalis.

Dikatakan Agus Salim, kegiatan ini penting dilakukan. Untuk mengetahui kualitas DPS di tingkat kecamatan. “Semoga Pilkada bisa berjalan dengan lancar, masyarakat Bontang Selatan, semuanya bisa menyalurkan hak pilihnya dengan baik,” katanya.

Diketahui, Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara ini tak hanya dilakukan di Bontang Selatan saja, tetapi di semua kecamatan di Bontang.

Dengan harapan dapat membersihkan pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang masih ada dalam DPS, memasukkan pemilih memenuhi syarat yang belum masuk DPS, dan memperbaiki elemen data pemilih yang masih terdapat kesalahan di DPS.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Cerita Om Korban, Armansyah Diduga Tewas Saat Mencari Kerang dan Kepiting

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply