Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

1.209 Warga Bontang Belum Perekaman KTP Elektronik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mencatat hingga saat ini masih terdapat 1.209 Warga Bontang yang belum mengantongi KTP elektronik (KTP-el).

Dijelaskan Kasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Bontang Muhammad Thamrin, terbanyak berada di Bontang Selatan, dari 47.835 wajib KTP, 516 orang belum mengantongi KTP elektronik. Sementara di wilayah Bontang Utara terdapat 512 orang belum mengikuti perekaman, dari total wajib KTP sebanyak 57.411 orang. Terakhir, di Bontang Barat dari wajib KTP 21.475 orang saat ini yang belum melakukan punya KTP-el sekira 181 orang.

“Kalau dari total penduduk 181.954 dan wajib KTP 126.721 orang, saat ini sekira 1 persen saja yang belum punya KTP elektronik,” jelasnya.

Dari jumlah 1.209 yang belum melakukan perekaman, 80 persen merupakan usia pemilih pemula. Namun ditekankan Thamrin, gencarnya sosialisasi dan kegiatan jemput bola yang dilakukan pihaknya, bukan hanya karena mendekati Pilkada, tetapi juga berkenaan dengan fungsi KTP-el untuk mengurus segala keperluan administrasi kependudukan.

“Untuk mendapat pelayanan publik kan harus ada KTP-el, apalagi urus jaminan kesehatan, SIM, layanan perbankan, asuransi, dan lain-lain,” ujarnya.

Mengingat saat ini pandemi, maka yang sebelumnya gencar sosialisasi ke sekolah-sekolah, kini urung dilakukan. Pasalnya, pelajar pun harus menjadi school from home. “Tapi kami akan kembali jemput bola ke kelurahan yang ada di Bontang,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Agus Haris Minta Pemkot Bangun Taman Perjuangan, Penghargaan untuk Tim 11

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply