Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Air Laut Tinggi, Warga Gusung Akan Dievakuasi ke Darat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Warga Gusung Kelurahan Guntung Bontang Utara dicemaskan dengan banjir rob atau banjir akibat pasangnya air laut yang terbilang tinggi. Bahkan dermaga pulau pesisir tersebut rata dengan air, Minggu (18/10/2020). Air juga masuk ke beberapa rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang telah mengimbau agar warga sekitar segera mengungsi ke darat, mengingat diprediksi air laut akan semakin tinggi. “Kami sudah koordinasi dengan camat dan juga lurah, warga disana diminta ke darat, karena air pasang akan lebih tinggi, malam ini, Senin (19/10) paling tinggi,” ungkap Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani.

Namun, perihal dimana warga nanti akan mengungsi Ahmad Yani menyebut menyerahkan hal itu kepada lurah setempat. “Banjir rob ini masih akan terjadi beberapa hari kedepan, kami minta warga untuk selalu waspada,” katanya.

Sementara, Plt Camat Bontang Utara Cahyo Dwi Wicaksono menyebut sepakat jika warga Pulau Gusung harus dievakuasi, hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, dimana lokasi pengungsian, masih dikoordinasikan dengan Lurah Guntung.

“Ini sepertinya paling parah, nanti kami masih koordinasi, apakah ke tempat saudara, atau disiapkan tempat khusus,” ujarnya.

Selain Pulau Gusung, banjir rob di hari yang sama juga terjadi di kawasan Bontang Kuala. Jalan masuk menuju destinasi wisata tersebut ikut terendam.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  10 Ton Limbah Laut Bontang, Komunitas Peduli Sampah : Tong Bukan Solusi!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply