Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sempat Karantina Wilayah, Pelayanan Puskesmas Bontang Utara I Kembali Normal

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Puskesmas Bontang Utara I sebelumnya melakukan pembatasan pelayanan lantaran satu orang tenaga tata usaha positif Covid-19. Bahkan sempat diberlakukan karantina wilayah atau tutup sementara.

Pelayanan Puskesmas Bontang Utara I dialihkan ke faskes lain. Pasien yang berasal dari Gunung Elai dan Bontang Baru dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara II di Jalan Arif Rahman Hakim, sementara warga Api-Api dan Bontang Kuala dilayani di Puskesmas Bontang Selatan I Tanjung Laut Indah.

Namun, karantina wilayah hanya dilakukan selama dua hari yakni 23 dan 24 Oktober 2020. Terhitung sejak Senin (26/10/2020) ini pelayanan di Puskesmas Bontang Utara I kembali normal. Bahkan tak lagi ada pembatasan pelayanan.

“Alhamdulillah, sudah normal pelayanan, karena hasil tracing dokter, perawat dan bagian pelayanan lainnya negatif semua,” ujar Kepala Puskesmas Bontang Utara I drg Erwin Wahyudiono saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com melalui telepon seluler.

Dibeberkan Erwin, pihaknya telah melakukan swab terhadap 26 petugas puskesmas. Hasilnya, 2 orang terkonfirmasi positif. Tenaga tata usaha, dan tenaga kebersihan. Tracing pun telah dilakukan. Dari 14 hasil swab yang sudah keluar, petugas di bagian pelayanan diketahui seluruhnya negatif. Sementara sisanya, menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil.

“Jadi setelah petugas kebersihan positif, kami langsung tracing, karena Minggu (25/10/2020) kemarin hasilnya keluar negatif semua, maka kami putuskan hari ini pelayanan kembali aktif, bahkan tidak ada pembatasan lagi seperti sebelumnya,” tambah Erwin.

Kendati demikian, masih ada beberapa petugas yang menunggu hasil swab. Seperti halnya bagian poli gizi. “Pelayanan yang tutup hanya poli gizi saja, petugas masih isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab,” katanya.

Erwin berpesan kepada masyarakat agar tidak panik apalagi takut berobat, pasalnya pihak puskesmas telah berupaya menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. “Kami sudah ikhtiar, namun jika ada yang terpapar mungkin ini ujian. Yang jelas jangan panik, mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan. Jangan takut berobat ke puskesmas,” pungkasnya.

Baca Juga  Minat Ortu Daftarkan Anak ke PAUD Turun Drastis karena Corona

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply