Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Ikut Lomba Kelurahan Sehat, RT 19 Tanjung Laut Andalkan Tanaman Toga

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Tanjung Laut menjadi salah satu peserta lomba kelurahan bersih dan sehat yang digelar Kecamatan Bontang Selatan. RT 19 di Jalan Selat selayar pun ditunjuk mewakili kelurahan. Mengingat, sebelumnya RT 19 menjadi juara I di tingkat kelurahan untuk lomba yang sama.

Ketua RT 19 Tanjung Laut Ardiansyah menyebut, dia dan warga telah menyiapkan ini jauh-jauh hari. Seluruh kebutuhan berasal dari swadaya masyarakat secara sukarela. “Kami juara satu bulan yang lalu, sementara persiapan lomba tingkat kecamatan sudah kami lakukan sejak dua minggu terakhir ini,” ujarnya.

Adapun yang diandalkan dalam mengikuti lomba yakni tanaman toga. Pasalnya tanaman obat keluarga tersebut memiliki beragam manfaat utamanya sebagai obat tradisional.

Hampir di setiap rumah warga terdapat beraneka ragam tanaman. Selain itu, Kelurahan Tanjung Laut juga menghias jalan dengan aneka gambar. Wadah untuk bermain anak turut tersedia. Kebun mini sampai pojok merokok.

Kepala Seksi (Kasi) Prasarana dan Sarana Pelayanan Umum Nana Fitriana menyebut lomba ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai wujud monitoring lingkungan di setiap kelurahan yang ada di Bontang Selatan.

“Ada tim forum kecamatan yang menilai pokja sehat di kelurahan,” ujarnya.

Lewat kegiatan ini, Nana berharap peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat lebih meningkat. Pasalnya penilaian tak hanya pada perilaku masyarakat pada lingkungan sekitar, tetapi juga mencakup sarana dan prasarana penunjang.

“Peran masyarakat sangat penting, itu poin paling tinggi,” ujarnya.

Lomba ini diikuti oleh 6 kelurahan yang ada di Bontang Selatan. Nantinya, kelurahan yang terpilih sebagai juara akan mewakili kecamatan di tingkat kota.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gerakan Bersih Laut Bontang, Pungut 5 Ton Sampah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply