Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

380 Petani di Bontang Sudah Kantongi Kartu Tani

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 380 petani di Kota Taman menerima fasilitas kartu tani dari pemerintah. Kartu tani merupakan upaya Pemerintah agar penyaluran subsidi dapat dirasakan secara transparan dan tepat sasaran.

“Sudah dibagikan dua pekan yang lalu,” ujar Plt Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Amran.

Pembagian kartu tani ini bekerjasama dengan salah satu bank milik pemerintah. Kartu tani dibagikan di tiga kecamatan di Bontang.

“Keberadaan kartu tani diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi pemerintah dan pihak terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi para petani,” katanya.

Dengan memiliki Kartu Tani, petani mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi Pupuk merupakan komponen penting dalam sebuah pertanian, maka dari itu ketersediaan pupuk adalah hal mutlak.

Selain itu, dengan kepemilikan kartu ini, dapat mempermudah petani untuk memperoleh kredit usaha dari perbankan. “Semoga petani bisa terus produktif,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Antisipasi Pohon Tumbang, Komisi III Berencana Lakukan Peninjauan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply