Basri-Najirah Memimpin di Bontang Selatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pleno rekapitulasi penghitungan suara pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, tingkat kecamatan digelar sejak Jumat (11/12/2020). Kecamatan Bontang Selatan pun telah merampungkan penghitungan suara yang dihimpun dari 140 TPS yang tersebar di enam kelurahan.

Pada pleno yang berlangsung selama dua hari tersebut, diketahui pasangan nomor urut 01 Basri-Najirah menang atas rivalnya Neni-Joni. Basri-Najirah memperoleh 18.748 suara, sementara Neni-Joni sebanyak 14.576 suara atau selisih 4.172 suara.

“Bontang Selatan yang duluan menyelesaikan pleno, Bontang Utara dan Barat masih berlangsung,” ujar Komisioner KPU Bontang Musdalifah.

Adapun jumlah surat suara yang diterima termasuk surat suara cadangan sebanyak 47.634 lembar. Sementara surat suara yang digunakan hanya 33.844 lembar. Dari 33.844 pemilih yang menggunakan hak pilihnya, jumlah suara sah yakni 33.324, sedangkan yang tidak sah mencapai 520.

“Selama berlangsung tidak ada kendala berarti,” katanya.

Selanjutnya akan dilakukan pleno tingkat kota. Namun KPU belum menentukan tanggal pastinya. “Dari tanggal 13-17 Desember, untuk pastinya kami akan koordinasi lagi nanti,” pungkasnya.


Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Harga Minyak Goreng Mahal, Erick Thohir Instruksikan BUMN Gelontorkan 3,7 juta Liter

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply