Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Drama Korea Terpopuler Desember 2020

KITAMUDAMEDIA – Beberapa judul baru berhasil menarik perhatian pencinta drama Korea dan membuatnya populer pada Desember 2020, seperti Mr. Queen dan Royal Secret Agent.
Selain itu, drama-drama hasil adaptasi webtun juga menarik perhatian penonton.

Berikut drama Korea terpopuler Desember 2020 berdasarkan data Nielsen Korea.

The Penthouse

The Penthouse berhasil bertahan di posisi pertama sejak November. Drama ini mengisahkan masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Bagi beberapa orang, permasalahan dan penggambaran drama tersebut dinilai cukup mengganggu.

Berdasarkan data Good Data Corporation, The Penthouse bahkan bertahan di posisi pertama sebagai drama yang layak diikuti selama tiga pekan berturut-turut.

Sementara itu, berdasarkan data Nielsen Korea, drama ini mencatat rekor personal dengan rating 23,7 persen untuk episode yang tayang pada Selasa (22/12).

The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi. Drama itu menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia.

Mereka disebut Counter yang memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi.

Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut meraih rating 9,9 persen. Angka itu bukan hanya menjadi yang tertinggi bagi drama tersebut, tapi sekaligus capaian baru sepanjang sejarah saluran televisi OCN. Selama ini, rating tertinggi OCN diperoleh drama Voice 2 (2018) dengan angka 7,1 persen untuk episode terakhir.

Rating The Uncanny Counter diprediksi akan terus meningkat dalam penayangan-penayangan selanjutnya. OCN juga dikabarkan mempersiapkan The Uncanny Counter season 2.

Mr. Queen

Mr. Queen mengisahkan Jang Bong-hwan, koki dari masa kini yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh Kim So-yong, calon ratu era dinasti Joseon, karena satu insiden.

Baca Juga  Kulit Jeruk Ternyata Bisa Dipakai Untuk Membuat Roti Sehat

Jang Bong-hwan harus memikirkan cara untuk segera keluar dari tubuh Kim So-yong. Di sisi lain, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah intrik di dalam istana, seperti perebutan takhta, korupsi, bahkan percintaan dengan selir.

Drama yang tayang di saluran televisi kabel ini mendapatkan rating dua digit, yakni 10,4 persen untuk episode 4 yang tayang pada Minggu (20/12).

Royal Secret Agent

Royal Secret Agent merupakan drama baru yang tayang jelang akhir Desember dan langsung menarik perhatian pencinta drama Korea. Drama terbaru Kwon Nara dan Kim Myung-soo tersebut mendapatkan rating 5,8 persen untuk episode kedua yang tayang pada 22 Desember.

Drama misteri komedi ini mengisahkan Sung Yi-kyum (Kim Myung-soo). Ia merupakan inspektur rahasia kerajaan yang tengah menyamar ke provinsi-provinsi untuk mendengarkan cerita rakyat demi mengungkap kasus korupsi dan menegakkan keadilan.

Dalam penyamaran itu, ia bertemu Hong Da-in (Kwon Nara) yang sedang menyamar sebagai gisaeng (perempuan penghibur yang terlatih dalam musik dan seni).

Cheat on Me, If You Can

Cheat on Me, If You Can mengisahkan kehidupan pasangan suami istri Kang Yeo-joon (Cho Yeo-jeong) dan Han Woo-sung (Go Joon). Kang Yeo-joon merupakan penulis novel misteri yang kerap membunuh karakter utamanya dalam chapter-chapter awal. Ia juga sangat dingin terhadap orang lain.

Sementara itu, Han Woo-sung merupakan pengacara perceraian terkenal di Korea Selatan. Ia juga dikenal sebagai Suami Terbaik Nasional karena kecintaannya terhadap Kang Yeo-joon. Mereka menikah dengan kesepakatan Han Woo-sung akan mati apabila berselingkuh.

Drama misteri komedi ini sempat mendapatkan rating 5,2 persen pada Desember 2020.

True Beauty

True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang amat mencintai riasan untuk menyembunyikan wajahnya. Semua ia lakukan untuk melawan ketidaknyamanan atas penampilannya.

Baca Juga  Kocak! 7 Nama Orang Indonesia Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Ia sesungguhnya siswi cerdas yang penuh semangat, tapi selalu menolak untuk tampil tanpa riasan. Make-up dinilai menjadi cara untuk bisa mengembalikan kepercayaan serta harga dirinya. Sinopsis True Beauty bisa dibaca di sini.

Drama ini merupakan hasil adaptasi webtun hit bertajuk serupa yang terbit pada 2018. Webtun karya Yaongyi ini telah mengumpulkan 4 juta pembaca di seluruh dunia, termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.

Sepanjang Desember 2020, drama yang dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ini meraih rating 4,1 persen. (Redaksi)

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply