Permasalahan Drainase, Kelurahan Tanjung Laut Ajukan ke Musrembang Kota

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Permasalahan banjir di wilayah Tanjung Laut kerap menjadi keluhan warga, terutama sejak adanya pembangunan mall. Lurah Tanjung Laut, Azidah menjelaskan aliran air cukup terganggu setiap kali hujan mengguyur hingga menyebabkan banjir. 

” Selama ini jadi keluhan sejak ada pembangunan mall dan lapangan sepak bola, karena aliran air saling bertautan,  dan tidak bisa menampung jadi banjir, ” jelasnya. 

Namun, ditambahkan Azidah pihaknya telah Mengajukan usulan ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) agar segera dapat dibangun drainase. 

” Sudah kita usulkan ke Musrembang tingkat Kecamatan, semoga bisa terus dikawal sampai ke tingkat Kota, ” tambahnya. 

Sementara itu, Komisi III DPRD Bontang, turut mendesak pemerintah untuk bergerak cepat membuat parit penghubung agar air bisa mengalirkan  ke sungai. 

Abdul Samad, Sekretaris Komisi III DPRD Bontang mengatakan pihaknya akan mendesak pemkot Bontang untuk segera perencanaan  drainase, dimulai dengan pembebasan lahan dan pelebaran jalan.

” Perlu segera dibuat parit, menyambung dari aliran drainase. Kalau bisa segera kita buat parit penyambung, Saya yakin banjir yang dikeluhkan warga, bisa ditanggulangi, ” jelasnya.

Reporter : Dahlia
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bontang Borong 9 Perhargaan Rating Kota Cerdas Indonesia

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply