Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Alih Fungsi Void Indominco untuk Pasokan Air, DPRD akan Bentuk Tim Percepatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Lubang void Indominco dipastikan dapat menjadi solusi untuk mengatasi pasokan air di Kota Bontang.

Komisi III DPRD Bontang optimis bekas galian tambang tersebut dapat dialih fungsikan dan akan mengawal dengan membentuk tim percepatan, agar segera terealisasi.

“Bulan depan akan membentuk tim percepatan, supaya tidak menjadi wacana lagi,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik ditemui usai rapat bersama pihak Indominco Mandiri, Selasa (18/5/2021).

Dijelaskan oleh politisi PKS tersebut, pihaknya akan melibatkan Bapelitbang dan PUPR provinsi serta tim pendukung untuk mempercepat program tersebut. Ia menegaskan apabila dari provinsi tidak menyanggupi, pihaknya akan ke senayan untuk meminta bantuan kepada DPR RI.

“Ini serius akan membentuk tim, kalau tidak selesai di Provinsi akan kami bawa ke senayan untuk meminta perwakilan DPR RI,” pungkasnya.

Sementara Staf di External Relation IMM Yulianus supriyono mendukung penuh rencana tersebut, ia memastikan bahwa eks void tambang Indominco sudah siap digunakan dan diyakini dapat memenuhi kebutuhan air warga Bontang.

“Kalau waduk Marangkayu saja itu masih lama, karena hanya lahan saja jalannya juga belum bagus, tapi kalau void Indominco kami sudah siap, sudah tinggal digunakan saja,” ujarnya.

Void merupakan bekas lubang tambang atau sisa lubang galian pertambangan.

Penulis : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Banjir Bandang Terjadi di Bogor: Jembatan-Belasan Rumah Hanyut

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply