Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Bahas Anggaran 2021, DPRD Minta RSUD Prioritas Penanganan Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi II DPRD Kota Bontang mengadakan Rapat membahas Rencana Kegiatan Tahun anggaran 2021. Rapat yang dipimpin langsung oleh Anggota Komisi II Sumaryono, Senin (1/3/2021).

Dalam kesempatan ini Sumaryono meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk memaparkan rencana anggaran 2021. RSUD harus fokus pada penanganan Covid-19, melalui berbagai program prioritas.

“ Penggunaan anggaran RSUD untuk tahun 2021 harus benar – benar sesuai kebutuhan,” ujar Sumaryono.

Diungkapkan Syahbirin Wakil Direktur Umum dan Keuangan bahwa rencana anggaran 2021 sebesar 152 Miliar, ini terbagi menjadi 4 program, 12 kegiatan, 34 sub/belanja. Adapun jenis belanja yang dimaksud adalah belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja modal dan belanja operasional RS-BLUD.

“152 M ini belum termasuk dengan dana insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) yang selama tiga bulan terakhir ini dari bulan Oktober hingga Desember, Pemulasaran jenazah, dan makan minum nakes senilai 458 juta, dengan” ujar syahbirin.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk rencana refocusing anggaran kami mengajukan 40,6 Milyar. Namun ini masih menunggu hasil asistensi dengan tim anggaran.

“Harapan kami sih dana refocusing ini bisa 100% ya paling sedikit 50% dari jumlah yang kami ajukan,” tutupnya.

Reporter : Lia

Editor : Kartika Anwar


Baca Juga  Golkar Buka Penjaringan, Bacalon Wawali Wajib Sosialisasi ke Kelurahan Se Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply