Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Gara-gara Bakar Sarang Tawon, Rumah Elite di Balikpapan Nyaris Dilalap Si Jago Merah

KITAMUDAMEDIA, Balikpapan – Sebuah rumah elite di Balikpapan nyaris dilalap si jago merah, Senin (1/3) siang. Hal ini terjadi ketika seorang pekerja bagunan hendak membakar sarang tawon. Warga setempat pun sempat panik akibat kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini, peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 10.30 WITA. Saat itu sedang berlangsung renovasi rumah di Perumahan Balikpapan Baru, Jalan Paris, Blok W1, RT 26, Nomor 32. Pekerja kemudian menemukan sarang tawon di plafon rumah tersebut.

Salah seorang pekerja, Sandi (25), kemudian berinisiatif membakar sarang tawon tersebut. Karena jika dibiarkan, tawon-tawon tersebut jelas akan membahayakan dirinya dan pekerja lainnya. Namun celaka, niat baiknya ini berbuah malapetaka.

“Pas saya masukan kain yang terbakar ke plafon, mata saya silau kena matahari. Terus kain yang terbakar ini kena triplek. Jadilah api cepat membesar,” kata Sandi.

Seketika itu juga asap tebal membumbung tinggi. Warga ramai pun berdatangan. Namun Sandi bersama warga lainnya sigap mencegah api melebar lebih besar. Mereka segera memadamkan api dengan alat seadanya. Sehingga api tidak membakar ludes rumah tersebut. 

“Kami memadamkan api menggunakan ember berisi air,” ucap pemuda kurus itu.

Plafon yang nyaris terbakar

Insiden tersebut sempat memantik petugas pemadam kebakaran beserta unitnya berdatangan ke lokasi tersebut. Meski sudah padam, petugas tetap melakukan pengecekan untuk memastikan api tidak menyala lagi.

“Kami turunkan dua unit mobil damkar ke sana. Api sudah bisa dikendalikan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balikpapan, Suseno.

Reporter : Adi

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kembangkan Pelayanan, DPMPTSP Bontang Siapkan Pola PTSP di 7 Kelurahan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply