Aktivitas Bongkar Batubara, Faisal : Kaji Ulang dampak lingkungan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Persoalan Pelabuhan Loktuan yang akan dijadikan kawasan bongkar Batubara masih menjadi pro dan kontra hingga saat ini.

Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam mengungkapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus benar-benar mengkaji ulang dampak lingkungan sekitar pelabuhan dengan adanya bongkar Batubara tersebut dan Pendapat Hasil Daerah (PAD) yang diterima juga harus sesuai.

“Kita harus mengukur dari 2 sisi apakah bersesuaian antara PAD yang di dapat dan dampak lingkungan. Bagaimana efek terhadap nelayan, karena akan berpengaruh pada hasil tangkapan ikan jika tercemar Batubara,”ungkap Faisal. Selasa (09/03/2021).

Sementara itu, selain pelabuhan Faisal mengatakan pihak swasta dan pemerintahan bisa menggunakan kawasan industri yang ada di Bontang Lestari jika itu dilegalkan dan tidak akan menimbulkan masalah maka kawasan Bontang Lestari ada lahan yang masih terhubung langsung dengan laut.

“Pihak swasta dan pemerintah Harus jeli menangkap peluang itu di kawasan industri yang ada di sekambing. Jika itu dilegalkan dan tidak akan jadi masalah dikemudian hari itu peluangnya di kawasan Bontang Lestari di sana ada lahan yang masih berurusan langsung dengan laut. Urus perijinan beli lahan buka pelabuhan,”tutupnya.

Reporter : Lia
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Beredar Video Laka Lantas Diduga di Gunung Menangis, Polres Bontang : Bukan!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply