Mobil Terguling di Tol Balikpapan – Samarinda, Empat Orang Luka-Luka

KITAMUDAMEDIA, Balikpapan – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Sabtu (13/3) pagi. Sebuah mini bus terguling di pinggir jalan tol tersebut. Empat orang mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Berdasarkan data kepolisian, kecelakaan ini terjadi sekira pukul 07.40 WITA. Saat itu, sebuah mobil Daihatsu bernomor polisi KT 1733 ME melintas di tol Balsam. Kendaraan roda empat itu datang dari arah Samarinda menuju Balikpapan. Membawa orang penumpang.

Saat melintas di Kilometer 35 tol tersebut, tiba-tiba sopir mobil itu kehilangan kendali. Seketika itu mobil terguling ke sisi kiri jalan hingga masuk parit. Pihak kepolisian menduga, kecelakaan ini terjadi karena si sopir mengantuk. 

“Ya, kecelakaan tipe of out control ini,” kata Kepala Unit Patroli Jalan Raya Tol Balsam dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim, AKP Abu Sangit.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para korban berhasil selamat dari maut. Hanya saja, akibat kejadian tersebut, keempat korban disebut mengalami luka-luka ringan dan trauma. Kemudian mobil mengalami ringsek para.

“Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit di Samboja untuk mendapatkan perawatan medis. Mobilnya juga sudah dievakuasi,” ucap Abu.

Atas kejadian ini, dia berpesan kepada seluruh pengguna jalan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan. Seperti tidak berkendaraan dengan kecepatan tinggi dan tidak berkendaraan saat kondisi lelah. “Kalau capek, lelah atau ngantuk, ya, istirahat dulu. Batas kecepatan juga tolong diperhatikan,” pungkasnya. 

Reporter : Adi

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdikbud Kaltim Gelar Rakor Pengawas SMA/SMK/SLB

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply