Pasar Ramadhan Membawa Berkah Bagi Jukir

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasar ramadhan tak hanya memberi keuntungan besar bagi pedagang makanan dan minuman.Bulan penuh berkah ini juga dirasakan oleh juru parkir alias jukir. Ramainya pengunjung mendatangkan berkah bagi mereka. 

Seperti yang dikatakan salah seorang juru parkir Lukman (19), ia sangat bersyukur dengan adanya pasar ramadhan, pasalnya  pemasukannya bertambah. Ia mengaku sudah menggeluti profesi tersebut sejak 3 tahun lalu.

“Lumayan, bisa jadi tambah-tambah uang lebaran, karena kalau hari biasa cuman sekolah saja,” ujarnya ditemui di Pasar Ramadhan yang terletak di kawasan Lok Tuan, Rabu (14/4/2021).

Lukman memulai kerjanya sejak pukul 3 sore hingga menjelang waktu berbuka tiba. Tarif parkir tak dipatok, tapi kebanyakan pengendara memberi upah 2000 rupiah per kendaraan.

“Kerja gini yang penting halal,” pungkasnya.

Tak hanya Lukman saja. Mus, lelaki yang sudah menginjak kepala 3 ini juga sangat bersyukur dengan datangnya bulan suci Ramadhan , lantaran pemasukan yang dinilai mencukupi ini sudah kerap kali dilakukan setiap tahunnya.

“Iya kalau saya apa aja saya kerja, sudah bertahun-tahun juga jadi tukang parkir, kalau bukan bulan Ramadhan jadi tukang parkir di toko besar juga,” terang Mus (35) ditemui di lokasi yang sama.

Setiap harinya mereka bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu rupiah, berbeda dari hari biasanya yang hanya puluhan ribu. Walaupun hasilnya akan dibagi dua dengan bos parkir. 

Profesi yang cukup menguras keringat ini ternyata tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap mengerjakan kewajiban berpuasa. Sebab menurutnya pekerjaan apapun tak menjadi halangan untuk tetap beribadah.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Mulai 1 Maret Urus SIM Wajib Ikut Tes Psikolog

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply