Gubernur Pertegas Larangan Mudik, Minta Pemimpin Baru Jalankan Instruksi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, kembali menekan pemimpin daerah yang baru saja dilantik agar lebih bijak lagi dalam melakukan peraturan yang telah berlaku tentang larangan mudik, hal tersebut dikatakan saat sambutan usai pelantikan kepala daerah.

“Perlu kesadaran masyarakat, dan saya berharap kepala daerah harus bijaksana dalam melaksanakan kebijakan atau larangan mudik ini, jangan sampai terjadi gelombang kesekian kalinya seperti di bulan 2020, itu sangat drastis,” ujarnya.

Berkaca dari tahun 2020 yang angka penyitas covid-19 semakin meningkat pasca libur panjang, seperti yang terjadi pasca libur akhir tahun baru, menyebabkan 70 persen kenaikan  kasus dan lebih dari 45 persen angka kematian.

“Ini menjadi referensi penting bagi kita semua, bagi kepala daerah untuk menjaga libur panjang, pengalaman yg berulang-berulang, mengakibatkan lonjakan covid -19 , bagaimanapun juga kita harus mengorbankan perasaan dulu, dari pada harus mengorbankan banyak jiwa hanya karena keegoisan saja,” pungkasnya.

Menurutnya, jangan sampai kondisi tersebut terulang lagi, mengingkat penyitas Covid-19 di Kaltim sudah melandai, sebab Isran juga mengatakan, jika hal tersebut kembali terjadi, dipastikan akan kekurangan petugas kesehatan.

“Tekankan empati kita bagi rakyat, semoga dengan melandasinya kondisi di Kaltim tidak kembali naik lagi,” ujarnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pasar Taman Rawa Indah Sepi, Pedagang Berharap Lapak Diatur Ulang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply