Jelang Salat Ied, Masjid dan Musala Disemprot Disinfektan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Menyambut hari raya idul fitri 1442 H, satgas covid-19 Kecamatan Bontang Selatan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di setiap masjid di wilayahnya.

Plt Camat Bontang Selatan, Budiman mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Surat Edaran (SE) perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Bontang. Dimana salah satu instruksinya adalah, diimbau untuk melakukan penyemprotan pada masjid dan musala jelang Hari Raya Idul fitri.

“Sebelum masuk bulan Ramadhan lalu kami juga melakukan kegiatan serupa. Tujuannya, agar mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin melonjak,” ujarnya, Rabu (12/5/2021) sore.

Selain melakukan penyemprotan, kegiatan juga dirangkai dengan pemberian masker kepada para takmir masjid dengan tujuan agar ketika ada jemaah yang lupa atau tidak membawa masker bisa dibagikan ke jemaah tersebut.

“Sekitar 25 masjid yang kami bagikan masker,” imbuhnya

Pembagian masker di masjid Kecamatan Bontang Selatan

Ditambahkan Babinsa Kelurahan Tanjung Laut Indah (TLI), Serma Adi Miliansyah, pihaknya turut mendukung pelaksanaan disinfektan massal ini. Terlebih besok mayoritas masjid dan musala akan dipadati ratusan jemaah.

“Sehingga harus dipastikan benar-benar steril dan sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran virus corona, dibutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat.

“Kami selaku Babinsa selalu mendukung upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 baik di tingkat kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RT,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh satgas covid-19 Kecamatan Bontang Selatan, 6 kelurahan yang ada di Bontang Selatan, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Layani Pasien Covid-19 Nyoblos, Petugas KPPS Pakai Hazmat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply