Tradisi Berburu Baju Lebaran, Pasar Malam jadi Tujuan Belanja

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pandemi nampaknya tidak menjadi halangan bagi masyarakat untuk tetap melakukan kebiasan setiap tahunnya yakni berbelanja pakaian untuk dikenakan di hari kemenangan nantinya.

Seperti yang terlihat dari salah satu pusat perbelanjaan yang kerap kali dikunjungi yaitu pasar malam Berbas, tak hanya malam, nampak siang hari pun sangat ramai dikunjungi oleh para pembeli.

Sebab momen langka ini jarang sekali ditemukan, seperti yang dikatakan oleh salah seorang pengunjung, Sahabudddin. Ia mengatakan momen ini sangat dimanfaatkan untuk berbelanja pakaian, mengingat tahun ini pemerintah telah memperbolehkan ibadah salat ied di masjid.

“Setiap tahun kesini memang, harus dimanfaatkan karena kan sekarang salat boleh di masjid mas,” ujarnya ditemui di Pasar Malam Berbas, Rabu (12/5/2021).

Pria 43 tahun tersebut rela jauh-jauh dari Santan hanya untuk membeli perlengkapan Idul Fitri,mulai dari sembako, pakaian dan keperluan lainnya.

“Di Santan tidak ada penjual begini, makanya sampai ke Bontang untuk beli, ini mau beli minuman lagi sama sembako,” pungkasnya.

Dari pantauan redaksi Kitamudamedia.com, saat ini jumlah pengunjung pasar malam Berbas sangat padat dikunjungi oleh pembeli, baik itu dari dalam maupun luar kota.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Dadakan, BNN Kota Bontang Tes Urin 206 Pegawai Diskamkartan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply