Penambahan Lahan Pemakaman Terkendala Anggaran, Nursalam : Belanja Pegawai Terlalu Tinggi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota Komisi II DPRD Bontang Nursalam mengatakan, persoalan pembebasan lahan pemakaman umum dinilai terkendala akibat tingginya belanja pegawai.

“Soal tempat pemakaman, belum terpenuhi karena belanja pegawai itu terlalu tinggi,” ujar Salam saat interupsi dalam rapat kerja bersama Pemkot Bontang, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Salam menganggap sebuah ini penganggaran belanja pegawai berdasarkan keinginan bukan kebutuhan, sehingga nilainya besar.

“Bagaiamana mau cukup, kalau belanja berdasarkan keinginan, coba berdasarkan kebutuhan pasti cukup aja itu,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) Bontang M.Nur mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kajian ulang terkait lahan pemakaman yang dirasa sudah penuh.

Menurutnya lahan pemakaman di Bontang masih mencukupi dalam kurun waktu 1 hingga 2 tahun kedepan, selanjutnya pihaknya akan melakukan perluasan lahan.

“Kami sudah rapat sih, untuk sementara ini akan kami lakukan kunjungan serta kajian lagi, kemudian akan kami lakukan perluasan lahan tapi ini hanya solusi jangka pendek, hanya setahun dua tahun, khususnya pemakaman Lok Tuan, Pisangan, Bontang Kuala dan Satimpo,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (13/5/2021).

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Perusahaan dan Pemkot Diminta Sinergi Tuntaskan Persoalan Jembatan SMPN 5

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply