Harga Tahu Tempe Naik, Konsumen Tak Masalah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pengusaha Pengrajin Tahu Dan Tempe (PPTT) akan menaikkan harga tahu dan tempe hingga 20 persen dari harga sebelumnya pada, Sabtu (29/5/2021).

Kendati begitu Arif anggota PPTT berharap para konsumen dapat memaklumi hal tersebut mengingat harga kedelai impor yang naik.

“Berharap kepada para konsumen khususnya ibu-ibu untuk memaklumi hal tersebut, karena harga kedelai juga kembali naik,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu konsumen tahu tempe, Darna mengatakan tak masalah baginya sebab kenaikannya juga masih terbilang normal, tidak ada lonjakan yang drastis.

“Tidak apa-apa jika harganya naik, karena naiknya juga paling Rp 1.000 sampai Rp 2.000. Masih wajar aja,” ujarnya, Minggu (26/5/2021).

Sebab menurut Darna tahu dan tempe merupakan bahan pokok utama bagi keluarganya, itu sebabnya tidak ada alasan baginya untuk tidak membeli.

“Selama ini tahu dan tempe selalu menjadi menu andalan di rumah. Mengingat harganya yang relatif murah, mempunyai kandungan gizi yang baik, dan juga mudah untuk diolah menjadi aneka masakan,” ujarnya.

Namun ia juga berharap agar persoalan ini tidak berlarut-larut, omset para pedagang atau pengusaha tahu tempe kembali normal, sehingga warga tidak mengeluh lagi.

“Semoga cepat selesai lah persoalan ini, biar tidak banyak yang merasa dirugikan lagi,” terangnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Minat Pembuatan PBG Turun, DPMPTSP Akan Mencari Solusi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply