MTQ ke -42 Kaltim Resmi Dibuka, 720 Kafilah Siap Bertanding

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di dampingi Wali Kota Bontang Basri Rase. Perhelatan keagamaan tersebut ditandai dengan bunyi sirene dihadapan masyarakat dan peserta di Lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) Sabtu (5/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan agar seluruh peserta tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Meski di tengah Pandemi Covid-19 perlombaan harus berjalan dengan baik. Meningkatkan syiar alquran, semoga dalam acara ini juga sebagai wujud doa kita agar badai pandemi segera berakhir,” Kata Hadi Mulyadi.

Harapannya seluruh peserta bisa menampilkan kemampuannya dengan profesional. Sehingga bisa membawa nama besar Daerahnya masing-masing.

“Ini menjadi momen silaturahmi bagi seluruh kepala daerah dan peserta, jadikan semua sebagai rasa syukur untuk masyarakat Kalimantan Timur,” ujarnya.

Ditambahkan Walikota Bontang sekaligus Ketua Panitia MTQ Ke-42 Kalimantan Timur, sebuah kehormatan yang luar biasa Bontang bisa menjadi tuan rumah. Harapan kami semoga Kota Taman (Tertib Agamis Mandiri Aman Nyaman) dapat memberikan kesan terindah selama kegiatan ini berlangsung.

“Selamat datang di kota Bontang kepada seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan timur, mari dukung dan sukseskan MTQ ke 42. Sukses agama, sukses prestasi, tingkatkan profesionalitas,” ujarnya.

Sebagai informasi, Total partisipan dan dewan hakim 200 orang kafilah ada 720 orang, kegiatan tersebut diikuti langsung oleh 9 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Hasil Rapat Evaluasi, Shalat Idul Fitri Tetap di Rumah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply