Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Hari Terakhir, PPDB Online Jalur RT Langsung Diterima

KITAMUDMEDIA, Bontang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur reguler masih berjalan hingga 18 Juni 2021. Beberapa golongan menjadi kategori PPDB, salah satunya bina lingkungan.

Jalur itu memprioritaskan warga sekitar yang berada di wilayah Rukun Tetangga (RT) setempat, sesuai lokasi sekolah.

Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1, Sri Malayati mengungkapkan pendaftar pada jalur RT prioritas ini ditentukan dengan alamat calon siswa yang harus berada di lingkungan sekolah, RT prioritas yang sudah ditentukan yakni RT 27, 01, 02, dan 07, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Kuota untuk bina lingkungan 10 persen dari daya tampung. Namun, ketika pendaftar melebihi kuota maka akan diseleksi lagi melalui peringkat nilai.

“Pendaftar jalur RT prioritas ini langsung diterima tapi berdomisili minimal satu tahun,” jelasnya. Kamis (18/06/2021).

Sementara itu, Sri mengatakan SMA Negeri 1 nantinya akan menerima siswa 252 dengan 7 ruang kelas, per kelas 35 siswa. PPDB online untuk jalur prestasi dan afirmasi sudah diumumkan.

“Yang lulus 71 siswa, sisanya 174 untuk reguler dan jalur RT atau bina lingkungan serta 7 untuk disabilitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan masih banyak orang tua yang protes karena mis informasi sehingga sering terjadi kesalahpahaman, sedangkan petunjuk teknis (Juknis) sudah menjadi kesepakatan yang tertuang dalam aplikasi.

“Kami ini hanya pelaksana yang mengikuti aplikasi dan tidak bisa merubah apapun. Tidak semua aturan memuaskan masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  KPU Bontang Ajak Warga Cek DPS, Apabila Belum Terdaftar Segera Lapor

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply