Serapan Anggaran BKPSDM Stabil, Capai 50 Persen, DPRD Bontang Apresiasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (​BKPSDM) menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPRD Bontang terkait laporan serapan anggaran capaian kinerja tahun 2021.

Kepala BKPSDM Bontang Sudi Priyanto melalui Sekretaris BKPSDM Aji Said Mohammad Mahdy menjelaskan, untuk capaian serapan anggaran hingga pertengahan tahun ini, mencapai 50 persen.

“Capaian anggaran kami hingga saat ini sudah mencapai 50 persen,” jelasnya.

Ia menjelaskan saat ini sudah terdata sebanyak 2,829 jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada. Sebanyak 46 PNS yang akan pensiun pada tahun ini. Sementara Tenaga Kerja Daerah (TKD) sebanyak 2,371 berbanding jauh dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada penambahan TKD, memang kami akui kekurangan kami, kami tidak melakukan inspeksi ke dinas-dinas secara langsung, akhirnya memang hanya menerima absensi saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang Raking mengatakan untuk capaian anggaran BKPSD dianggap lebih baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, yang hampir mencapai target.

Namun ia sedikit kaget lantaran tingginya jumlah TKD, yang mana pada tahun 2020 hanya 1600 saja, mengalami peningkatan kurang lebih 700 TKD.

“Targetnya 56 persen, tapi ini sudah lebih baik dari dinas lain, tapi kaget aja TKD sangat banyak penambahan, seharusnya ada tolak ukur OPD berapa tenaga yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui adapun anggaran yang diperoleh BKPSDM yakni sebesar 14 miliar.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Meriahkan HUT Ke - 20 Bontang, Expo Bertajuk Pekan Semarak Digelar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply