Jaga-jaga Upacara Besar Penaikan Bendera di Larang, Dispopar Siapkan Plan C

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang belum bisa memastikan apakah upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang dapat dilakukan apa tidak.

Lantaran hingga kini pihaknya belum mendapatkan arahan dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora).

“Kita belum bisa memastikan, karena edaran dari Kemenpora hanya disuruh menyiapkan petugas paskibraka saja,” kata Kepala Dispopar Bontang Bambang Cipto Mulyono.

Meski begitu pihaknya telah mempersiapkan beberapa solusi ketika upacara pengibaran bendera merah putih dilarang, bahkan hingga plan C.

Adapun plan B yakni melakukan upacara kecil di halaman kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP, begitupun dengan plan C akan dilakukan secara virtual.

“Kita sudah siap, selain ada plan B kita juga sudah menyiapkan plan C,” pungkasnya.

Bambang menambahkan, selama surat edaran dari Kemenpora tentang larangan untuk melakukan upacara pengibaran merah putih belum ada, petugas Paskibraka Kota Bontang akan terus melakukan persiapan.

“Sebelum ada surat dari kemenpora, sampai dengan pengukuhan nanti akan kami tetap lakukan, tapi ketika nanti ada surat untuk dihentikan yah akan kami lakukan,” ujarnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gempa di Garut Sebabkan 5 Bangunan Rusak dan 1 Warga Terluka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply