Terkendala Stok, Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Belum Terlaksana

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang belum melaksanakan vaksin untuk anak usia 12-17 tahun. Pasalnya stok vaksin belum ada.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bontang, Adi Permana mengungkapkan, saat ini belum ada stok vaksin. Adapun dropping vaksin yang akan datang nanti diprioritaskan untuk dosis kedua.

“Diutamakan untuk dosis kedua dulu agar tidak sia-sia yang telah melakukan vaksin pertama supaya imunnya terbentuk,” ujarnya saat ditemui awak media di rujab pendopo, Jumat (16/7/2021).

Adi mengatakan bahwa vaksinasi untuk anak sudah bisa dilakukan per 1 Juli 2021 lalu sesuai kebijakan pemerintah pusat. Namun hingga saat ini belum bisa dilaksanakan karena terkendala stok vaksin melihat jumlah anak usia 12-17 tahun sekitar 35.000.

“Di kaltim ini Balikpapan yang sudah melaksanakan sedangkan rekomendasi jenis vaksin anak ini harus menggunakan sinovac,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk tempat pelaksanaan vaksin belum ditentukan. Apakah koordinasi dengan sekolah untuk memudahkan pendataan ataupun bisa dengan pendaftaran mandiri.

“Lihat nanti efisien yang mana, apakah koordinasi dengan sekolah atau pelaksanaan di Kodim,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  BPUM Tahap 3 Dibuka Mulai 4-6 Agustus 2021, Begini Cara Daftarnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply