124 Nakes Bontang Terpapar Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tenaga Kesehatan (nakes) menjadi pasukan garda terdepan sejak pandemi Covid-19 menyerang lebih dari setahun silam. 

Tak sedikit, tenaga medis terpapar virus mematikan tersebut. Di Kota Bontang sendiri ada ratusan nakes yang terkena Covid-19. 

Komite Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) RSUD Taman Husada Bontang Sadryani M Said menjelaskan, hingga saat ini terdata sebanyak 124 orang nakes yang terpapar Covid-19, 113 diantaranya sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia. 

“Per tanggal 12 Juli 2021 kemarin nakes yang terpapar sebanyak 119, namun bertambah hingga saat ini sebanyak 123 totalnya, banyak yang sembuh tapi ada juga yang tidak tertolong, ” ujarnya saat dihubungi, Jumat (23/7/2021). 

Meski begitu, saat ini sebanyak 10 orang masih dinyatakan positif Covid-19, 1 diantaranya mengalami gejala berat dan tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Taman Husada Bontang. 

“Satu orang bergejala berat dan saat ini ada di ruang ICU, yang lainnya menjalankan isoman,” pungkasnya. 

Sejauh ini pihaknya melakukan tes antigen rutin, khususnya bagi nakes yang merasakan gejala atau yang masuk daftar tracing.

“Itu kebijakan manajemen sih mas, tapi biasa permintaan dari nakes sendiri, kalau dia merasakan gejala dan yang berkontak langsung dengan yang terpapar, biasa langsung dilakukan antigen,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk stop tidak percaya dengan adanya Covid-19, sebab dikatakan Sadryani virus itu nyata. Serta jangan takut untuk melakukan pemeriksaan, demi keselamatan orang terdekat dan diri sendiri.

“Covid-19 itu nyata dan bukan aib, kalaupun tidak percaya setidaknya peduli dengan orang sekitar yah, jangan takut melakukan pemeriksaan dan melapor, itu melindungi kita juga,” pungkasnya. 

Lebih lanjut disinggung soal jam kerja nakes, Sadryani mengatakan setiap nakes bertugas selama 8 jam dan terbagi menjadi 4 shift. 

Baca Juga  Permenkes Sudah Terbit, Bagaimana Aturan Vaksinasi 2021?

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply