Bebas Penjagaan di Tugu Selamat Datang, Perpanjangan PPKM Level 4 Tanpa Penyekatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang –  Jalur masuk ke Kota Bontang atau kawasan Tugu Selamat datang mulai bebas dari penjagaan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sejak perpanjangan PPKM Level 4 kembali diberlakukan. 

Wali Kota Basri Rase menjelaskan, skema PPKM Level 4 kali ini diubah dengan meniadakan penyekatan di Tugu Selamat Datang Bontang, termasuk dalam Kota.

“Kembali diperpanjang, tapi ada perubahan skema, penjagaan Tugu Selamat Datang Bontang tidak ada lagi,” ungkap Wali Kota Bontang.

Kendati begitu, Basri menginstruksikan kepada seluruh Lurah untuk lebih mengoptimalkan lagi Tim Garda Isoman, agar lebih giat membantu pemerintah untuk mengawasi serta memutus mata rantai Covid-19.

“Garda isoman lebih diperkuat lagi, tim satgas juga harus lebih aktif lagi di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Relaksasi, PPKM Level 4 memang diterapkan sejak 3 hingga 9 Agustus 2021. 

Tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bontang, Nomor: 188.65/1121/BPBD/2021

Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 corona virus Disease 2019 di Kota Bontang

Sebelumnya, Jalan S.Parman (Posko I Tugu Selamat Datang), Jalan Arif Rahman Hakim (Posko V Bukit Kosnodo) dan Jalan Soekarno Hatta (depan Polsek Bontang Barat) dijaga ketat oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 guna menekan angka penyebaran virus mematikan tersebut. Semua pendatang yang masuk ke Kota Bontang harus menunjukan surat pemeriksaan rapid antigen dengan hasil negatif.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Beredar Video Laka Lantas Diduga di Gunung Menangis, Polres Bontang : Bukan!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply