250 Titik akan Dipasang Wifi Gratis Tahap Pertama, September Uji Coba

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 250 titik Wifi gratis akan di sebar di 13 Kelurahan di Kota Bontang pada tahap pertama.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), Taufiqurrahman mengatakan hal tersebut untuk mendukung sektor usaha kecil, sekolah-sekolah yang ada di lingkungan kelurahan seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Posyandu dan lainnya serta masyarakat pada umumnya agar lebih mudah mengakses informasi-informasi positif.

“Kami sudah melakukan survei di 15 Kelurahan namun di tahap pertama ini Kelurahan Belimbing dan Satimpo belum masuk prioritas nantinya akan masuk di tahap berikutnya jadi hanya 13 kelurahan dulu maka tersedia 250 titik,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu, Taufiq menjelaskan 200 titik nantinya akan diserahkan ke pihak ketiga (Telkom) karena keterbatasan personal sedangkan yang 50 titik akan dikelola langsung oleh Diskominfo.

“Tiap titik bisa menampung 20-25 user pengguna dengan kecepatan 50 Mbps,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan uji coba wifi gratis tersebut akan digelar di bulan September mendatang.

“Launching resminya nanti di 12 Oktober 2021 mendatang bertepatan dengan ulang tahun Kota Bontang,” katanya.

Diketahui, sebelumnya sudah ada 27 titik layanan wifi gratis yang dipasang di berbagai tempat. Pemasangan terakhir di 2019 lalu, yang difokuskan di taman-taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH), lokasi wisata mangrove, Masjid Agung Al-Hijrah, hingga Arena MTQ di kawasan Lapangan Bessai Berinta atau Lang-Lang.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Caleg DPR RI Etha Rimba Bakal Perjuangkan Program Ekonomi Kerakyatan Sentuh UMKM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply