Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Keterisian BOR Rumah Sakit Capai 98 Persen, Dinkes Siapkan Tambahan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang menyebutkan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di ruang isolasi rumah sakit untuk pasien Covid-19 mencapai 98 persen.

Kepala Dinkes Bontang, dr Bahauddin mengatakan, ruang isolasi yang tersedia untuk pasien Covid-19 hanya tersisa 2 persen. Saat ini pemerintah tengah menambah pasokan kasur di rumah sakit lantaran terjadi lonjakan pasien Covid-19 di beberapa minggu belakangan.

“BOR kita mengalami peningkatan 12 persen padahal tiga minggu lalu dapat terkendali hingga 87 persen. Kami sudah siapkan 40 tempat tidur lagi bagi pasien Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Baha menjelaskan sejauh ini Ia meyakini, pihaknya masih dalam zona aman terkait penanganan lonjakan pasien Covid-19 dengan tetap melakukan koordinasi dan sharing perawatan pasien positif Covid-19 gejala berat dengan beberapa rumah sakit swasta di Bontang

“Untuk saat ini masih bisa sharing pasien Covid-19 ke rumah sakit yang menyediakan jasa perawatan pasien corona,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menegaskan kembali agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, hal utama dalam penanganan Covid-19 ada di tahap pencegahannya.

“Masyarakat harus selalu prokes,” tandasnya.

Diketahui, saat ini safe house yang disediakan pemerintah yang terbagi di dua lokasi di PC PKT dan Rusunawa Guntung, dari total 365 tempat tidur, kini terisi 237 tempat tidur atau berada di angka 65 persen.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Agenda Sudah Terjadwal, Helmi Klaim Tidak Ada Rapat Paripurna Illegal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply