Proyek Jalan Selambai Senilai 13,6 M Terhambat, FBR Minta Kontraktor Segera Kerjakan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) skala lingkungan untuk perbaikan jalan di kawasan selambai hingga kini masih saja belum terlaksana.

Padahal sejak 19 Juli lalu pemenang tender untuk perbaikan jalan telah dimenangkan oleh PT Muriefic Gemilang Putra dengan anggaran 13,6 Miliyar.

Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal mempertanyakan atas terhambatnya proses pembangunan tersebut, padahal diketahui sebagian material sudah tersedia, mengingat target penyelesaian harus rampung November nanti.

“Bagaimana ini dengan waktu yang cukup singkat masih belum dikerjakan, apakah tidak ada tenaga kerja atau apa, kenapa terhambat begini, takutnya nanti tidak sempat selesai sesuai targetnya,” ujarnya ditemui, Minggu (15/8/2021).

Politisi Nasdem ini berharap agar akses jalan di RT ,02,03,04,05 tersebut dapat segera dikerjakan, serta memberdayakan warga lokal.

“Kalau bisa Senin besok sudah berjalan lah, sama itu warga sini harus dipekerjakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pertanahan Perkim, yang sebelumnya bertanggung jawab terhadap kontrak kerja proyek tersebut, Nur mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak kontraktor dan Plt Kadis Perkim terbaru terkait kendala tersebut agar segera dilaksanakan.

“Ini kan masih tanggung jawab moral saya karena saya yang tanda tangan kontrak kemarin saya, nanti saya komunikasikan, kemarin sih sudah aman kontraktornya dan tenaga kerjanya sudah aman malahan akan dibuat menjadi 4 kelompok, nanti akan kami komunikasikan lah,” pungkasnya saat dihubungi.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tak Mengantongi Rapid Antigen Negatif, 6 Pengendara Harus Putar Balik

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply