Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tol Balsam Rampung 100 Persen, Presiden Jokowi Siap Resmikan 24 Agustus 2021

KITAMUDAMEDIA – Pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi 1 dan Seksi 5 rampung. Rencananya peresmian dilakukan langsung Presiden Joko Widodo, 24 Agustus 2021.

Progres keseluruhan konstruksi sudah 100%. Dua seksi tersebut melengkapi Seksi 2, Seksi 3, dan Seksi 4 yang sudah beroperasi sejak Desember 2019. Proyek tol ini pun membantu mengurangi waktu tempuh dari Balikpapan menuju Samarinda dan sebaliknya.

Sejauh ini Pemprov Kaltim tengah melakukan konsultasi dengan Kantor Staf Presiden (KSP) untuk menyusun agenda peresmian tersebut

“Ada kabar baik nih buat #Sahabat PUPR di Kalimantan Timur dan sekitarnya. Saat ini progres pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda Seksi I & V telah mencapai progres 100% dan siap untuk dioperasikan,” tulis akun Instagram @kemenpupr, Sabtu (14/8/2021).

Tol Balikpapan – Samarinda memiliki panjang total 99,55 kilometer dan merupakan jalan tol pertama di ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, serta menjadi salah satu infrastruktur pendukung menuju Pelabuhan Semayang di Balikpapan dan Pelabuhan Samarinda.

“Nantinya, keberadaan jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh perjalanan Balikpapan ke Samarinda atau sebaliknya dari 3 sampai 4 jam menjadi 1,5 sampai 2 jam saja,” terangnya.

Sebelumnya Kementerian PUPR sudah menargetkan jalan Tol Balsam Seksi 1 dan 5 sepanjang 33 kilometer.

Untuk diketahui, pada Desember 2019, Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan Seksi 2 ruas Samboja–Muara Jawa (30,98 km), Seksi 3 ruas Muara Jawa–Palaran (17,50 km), dan Seksi 4 ruas Palaran–Jembatan Mahkota II Samarinda (17,95 km).

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  BREAKING NEWS : Polisi Gelar Olah TKP, Datangkan Ahli Forensik Polda Jatim

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply