Plaza Taman Ramayana Bontang Tak Terapkan Pengunjung Wajib Vaksin

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Plaza Taman Ramayana Bontang belum menerapkan aturan pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksin ataupun menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk memindai QR Code, pasalnya regulasi tersebut belum diterapkan Pemerintah Kota Bontang.

Store Manager Plaza Taman Ramayana Bontang, Adi Saputra mengatakan saat ini belum ada aturan terkait harus menunjukkan kartu vaksin bagi pengunjung ataupun aplikasi Peduli Lindungi, jadi kami hanya melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun serta menyediakan tempat cuci tangan.

“Saya sudah tahu tentang penggunaan aplikasi itu. Tapi, kami belum terima instruksi dari pemkot Bontang, jadi belum kami terapkan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara untuk ketentuan lain tetap dilaksanakan, seperti penerapan protokol kesehatan, kapasitas pengunjung hanya 25 persen dan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 Wita.

“Untuk menghitung kapasitas pengunjung kami menggunakan hand tally counter,” sebutnya

Kata Adi, sebagai bentuk pengawasan terhadap pengunjung, pihaknya menyiapkan dua orang security untuk berkeliling di setiap lantai. Hal itu bertujuan untuk mendisiplinkan pengunjung yang datang.

“Ada juga yang melakukan pantauan dari Cctv,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung, Rino (31), menyebutkan penerapan protokol kesehatan yang ketat memberi rasa lebih aman baginya. Sebab, risiko penularan berkurang dan bebas dari kerumunan.

”Bagus kalau seperti ini, karena tidak semua orang bisa masuk. Kita juga bisa tahu berapa banyak orang di dalam. Kan, susah kalau tidak terkontrol,” katanya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Listrik Padam Akibatnya Trafo Teluk Pandan Rusak, Normalisasi Gunakan MPP Kanaan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply