Siaga Posko Pemeriksaan di Tugu Selamat Datang, Jalur Lalu Lintas Dibagi 3

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mulai Rabu (8/4/2020) Pemerintah Kota Bontang akan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Tugu Selamat Datang Bontang.

Setiap warga yang melintas, akan dicek kesehatannya, salah satunya suhu tubuh. Kendaraan yang melintas turut disemprot dengan cairan disinfektan, sebagai upaya sterilisasi.

Mereka juga akan didata langsung oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Taman. Mengingat, saat ini Bontang masih dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB).

“TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD yang disiagakan di posko itu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kamilan.

Lebih lanjut dikatakan Kamilan, tugu selamat datang akan dibagi menjadi 3 jalur. Jalur pertama diperuntukkan bagi kendaraan yang hendak ke luar Bontang, jalur kedua khusus kendaraan barang, dan yang ketiga untuk mobil pribadi atau angkutan penumpang.

“Untuk memudahkan petugas saat melakukan pemeriksaan,” katanya.

Tidak hanya di tugu selamat datang, Pemerintah juga menutup sementara sejumlah jalan protokol. Kendaraan tidak lagi diperkenankan melintas di atas pukul 22.00 Wita, dan akan dijaga ketat oleh tim gabungan.

Baca juga : Mulai Besok Jam 22.00, 5 Jalur Utama Kota Bontang Ditutup, Kendaraan Tak Boleh Lalu Lalang

Begitu pun dengan jalur laut. Kapal penumpang dipastikan tidak akan lagi bersandar di Pelabuhan Bontang. Terakhir, jadwal keberangkatan dari Pare-Pare menuju Pelabuhan Loktuan Bontang pada 4 April, telah dibatalkan oleh PT Pelni.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Banyak Masalah Di Pasar Citra Mas, Pengundian dan Relokasi Pedagang Tanpa Kepastian

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply