Ada Spiderman di Parepare, Masuk Drainase & Kolong Sungai Demi Pungut Sampah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Aksi seorang pria di Kota Parepare mendapat sorotan dari banyak pihak, bahkan hingga media asing. Hal itu lantaran idenya yang begitu keren. Ia turun langsung membersihkan saluran air dan tumpukan sampah di sungai. Uniknya, dia mengenakan pakaian superhero Spiderman saat melakukan aksi bersih-bersih tersebut.

Spiderman asal Parepare ini tampak melakukan aksi heroiknya bukan dengan melawan penjahat. Namun dia masuk ke dalam saluran drainase hingga kolong jembatan bawah sungai untuk memungut sampah.

Adalah Rudi Hartono, pria di balik topeng Spiderman Parepare ini. Dia melakukan aksi bersih-bersih ini seorang diri, dan membuat penasaran warga sekitar.

“Ini bukan aksi pertama. Sebenarnya sudah kesekian kalinya seperti ini. Pada awalnya, saya melakukan aktivitas yang sama tanpa memakai kostum ini dan itu tidak menarik perhatian publik agar mereka bergabung dan membantu memungut sampah,” kata Rudi dilansir dari sulses.inews.id.

Dia merasa tergerak karena banyaknya sampah di saluran air dan sungai yang dikhawatirkan dapat menyebabkan timbulnya banjir.

“Saya merasa terpanggil, karena selama ini melihat medsos itu hanya saling kutuk dan menyalahkan. Padahal kalau kita turun membersihkan sampah bersama-sama, pasti masalah banjir tidak sampai terjadi,” ujar Spiderman.

Aksinya turun ke jalan membersihkan sampah dengan kostum Spiderman diharapkan menjadi pemicu warga, khususnya di Kota Parepare untuk bekerja sama, membersihkan lingkungan.

“Lebih baik daripada saling hujat,” ujarnya.

Editor : Yulianti Basri

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by