Mulai Besok Jam 22.00, 5 Jalur Utama Kota Bontang Ditutup, Kendaraan Tak Boleh Lalu Lalang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang, mulai Rabu besok (8/4/2020) akan membatasi akses jalan, dengan menutup sementara 5 ruas jalan kota guna menekan penyebaran virus corona.

5 titik tersebut diantaranya, simpang kilometer 3, Jalan Bhayangkara atau simpang jalan tembus menuju Loktuan, Jalan MT Haryono, Jalan R Soeprapto simpang Bontang Baru, dan Jalan Ahmad Yani atau simpang 3 menuju Bukit Indah. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan kepada redaksi kitamudamedia.com usai menghadiri rapat bersama Wali Kota Bontang, Selasa (7/4/2020).

“Bukan ditutup permanen, tapi dibatasi aksesnya, ini sambil kita sosialisasi juga ke masyarakat,” ungkapnya.

Penutupan ruas jalan protokol tersebut mulai dilakukan pada pukul 22.00 Wita sampai pukul 04.00 dini hari. Nantinya, di setiap persimpangan yang ditutup, akan disiagakan tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan.

“Di atas jam 10 tidak boleh lewat, kecuali emergency. Kita mengurangi aktifitas malam di jalan,” katanya.

Meski saat ini di Bontang, tak ada lagi pasien yang dinyatakan positif Covid-19 namun Kamilan berharap pembatasan akses jalan ini bisa memutus rantai penyebaran virus Corona. Ia meminta masyarakat, untuk mengikuti imbauan pemerintah dan aparat negara, dengan tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

“Ini untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pemerintah. Jadi kami mohon masyarakat menyadari dan mengerti itu, bukan juga untuk mempersulit. Kita kan tahu virus ini tidak bisa terlihat,” harapnya.

Rapat koordinasi Wali Kota Bontang dengan tim gabungan

Senada, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii membenarkan kabar tersebut. Untuk setiap titik, pihaknya menurunkan 2 personil dari Satuan Polisi Lalu Lintas.

“Setelah diumumkan yang positif sudah sembuh, mulai ramai lagi jalanan, banyak yang nongkrong juga, makanya dilakukan pembatasan ini. Intinya untuk keselamatan bersama ,” ujarnya.

Baca Juga  Mobil Pasutri Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak, Menhub Minta Pengelola Beri Ganti Rugi dan Pengobatan Gratis ke Korban

Selain membatasi jalur-jalur utama, Tim gabungan setiap harinya juga disiagakan di tugu selamat datang Bontang. Mulai Rabu besok tim gabungan mulai berjaga di posko pemeriksaan.

Baca juga : Siaga Posko Pemeriksaan di Tugu Selamat Datang, Jalur Lalu Lintas Dibagi 3


Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply