Disdamkartan Bontang Evakuasi Sarang Tawon, Tembus 21 Kasus di Januari – Mei 2023

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) mencatat per Januari hingga Mei 2023 ini ada sebanyak 21 kali dalam penanganan sarang tawon.

“Sepanjang Januari sampai Mei tahun 2023 ini kami tangani sarang tawon sebanyak 21 kali,”ungkap Komandan Kompi Disdamkartan, Norman saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Rabu (31/05/2023).

Dikatakan, Norman bahwa keberadaan sarang tawon itu dalam semalam mencapai tiga kali bahkan dengan tempat yang berbeda.

“Kami mengeksekusi tawon ini dalam satu malam bisa sampai 3 kali atau 3 tempat yang berbeda,”katanya.

Meski demikian, Norman menerangkan bahwa pihaknya melakukan eksekusi hanya pada malam hari dalam kondisi gelap. Sebab, apabila dilakukan pada siang hari dengan kondisi terang resiko tersengat tawon tinggi.

“Memang biasanya kami membasmi tawon di malam hari, karena resiko tersengat tawon sangat kecil,Berbeda kalau siang hari, ini menurut kami berbahaya karena tawon nya tersebar atau banyak keluar dari sarangnya,”jelasnya.

Sebagai informasi, Disdamkartan pada malam ini tiba nanti akan berencana mengeksekusi tawon di dua lokasi.

Dari banyaknya kejadian di Kota Bontang maka, dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) meminta masyarakat Kota Bontang agar masyarakat dapat menghubungi call center darurat 0548 28113 atau whatsapp 085174440113.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Cegah Difteri, Sekolah Data Siswa yang Belum Vaksin DPT

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply